Sabtu, 08 Desember 2012

Perang Driver AMD Dan Nvidia Bulan Desember Dimulai

Setelah masa perilisan tersebut pihak AMD juga sempat menargetkan patokan harga untuk produk andalannya ini mulai dari USD $100 sampai USD $400. Namun akibat dampak serangan dari pesaing abadinya NVidia pihak AMD terpaksa memangkas sejumlah kartu grafis HD 7000 seriesnya, agar tetap dapat bersaing dipasaran. Contohnya untuk HD 7970 bahkan pemangkasan hampir mencapai 30% dari harga awalnya.AMD, pada tahun 2012 mengawali pertempuran pasar kartu grafis dengan merilis Radeon HD 7970 yang merupakan varian pertama dari keluarga GPU HD 7000 series. Peluncuran produk ini sekaligus sebagai awal penanda pengenalan kartu grafis pertama dengan mengusung teknologi pembuatan 28nm, sekaligus menunjukkan sebagai perusahaan yang mengusung GPU paling kompleks yakni dengan 4.313 juta transistor.






Melalui masa-masa tenang pada pertengahan desember, setelah sebelumnya disibukkan dengan perang perilisan jajaran senjata baru dari kedua belah pihak. Ternyata pihak AMD kembali melakukan perlawanan dengan merilis Driver terbaru, Catalyst 12.11. Dengan kelebihan peningkatan kinerja untuk mendukung jajaran game populer seperti Battlefield 3, Borderlands 2, Civilization V, Skyrim, Sleeping Dogs dan StarCraft II.


Sementara untuk judul game yang mendapatkan peningkatan kinerja berkat update kali ini yakni Battlefield 3 dengan peningkatan 20%-30% lebih cepat.


Sedangkan pihak kubu hijau Nvidia juga tidak mau ketinggalan dengan merilis update driver beta terbaru, dimana masa perilisananya tidak berbeda jauh dengan Catalyst 12.11. Pada update driver GeForce 310.33 pihak Nvidia mengklaim driver ini berhasil menaikan kinerja GTX 680 dan GTX 660 dalam beberapa judul game populer. Kemudian berkat update GeForce 310.61 boleh dikatakan membuat GPU tersebut berhasil mendapat peningkatan kinerja lebih lanjut.


Dengan berbagai pembaharuan dari kedua kubu produsen GPU terbesar ini AMD dan Nvidia, baik dari segi hardware, harga maupun kinerja driver tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri dalam menjaring konsumen. Terutama pada masa liburan akhir tahun ini.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar: