Rabu, 19 Desember 2012

Cara Membuat Efek salju di Blog


Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas mengenai panduan dan cara membuat blogkhususnya membuat efek hujan salju di blog. Mungkin bagi Anda yang belum pernah melihat secara langsung efek hujan salju diblog ini sedikit bingun, seperti apa sih? Sedikit penjelasan dari saya, efek hujan salju ini pada realitasnya seperti hujan yang berbentuk butiran salju yang melayang pada layout blog yang kita miliki. Namun jika Anda memilikibackground blog yang putih, efek ini tidak kelihatan, karena efek hujan salju ini juga berwarna putih layaknya salju. Dengan demikian sebelum Anda mengaplikasikan tutorial membuat efek hujan salju yang akan saya jelaskan, pastikan dulu warna backround blog Anda berwana sedikit gelap, sehingga efek hujan salju kelihatan.

Jika Anda tertarik mengaplikasikan efek hujan salju pada blog Anda, maka perhatikan tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini.

1. Seperti biasa, Login ke account blogger Anda

2. Pilih rancangan, lalu klik Edit HTML yang berada disebelah atas kiri dasbor blog Anda, akan tetapi jika Anda menggunakan dasbor blogger baru pilih Template kemudian klik edit HTML dan klik lanjutkan.

3. Langkah selanjutnya adalah cari kode </head> (Gunakan ctrl + f atau F3 untuk mempermudah pencarian)

4. Kemudian, sisipkan kode berikut ini diatas kode </head>


<script src='http://super-bee-life-for-give.googlecode.com/files/hujan%20salju.js'/>

Contoh :


<script src='http://super-bee-life-for-give.googlecode.com/files/hujan%20salju.js'/>
</head>

5. Selanjutnya save pekerjaan Anda dan lihat hasilnya.

 Demikianlah tutorial cara membuat efek hujan salju di blog yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Pastikan bahwa Anda tetap mengunjungi blog Super-Bee ini sebagai panduan untuk memodifikasi blog yang anda miliki.


SEMOGA BERMANFAAT

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar: